TutorialTekno

Perbedaan hPanel dan Cpanel

Perbedaan hPanel dan Cpanel – Salah satu alat terpenting untuk mengontrol paket hosting situs web adalah panel kontrol. Itu memudahkan pengguna untuk menginstal perangkat lunak, mengubah pengaturan, dan mengelola nama domain dan akun email mereka.

Anda juga dapat melakukannya dengan menghubungkan langsung ke server, tetapi hal itu memerlukan keahlian teknis karena satu kesalahan dapat membuat situs web Anda benar-benar tidak dapat digunakan. Oleh karena itu, menggunakan panel kontrol adalah solusi mudah bagi pengguna dari berbagai tingkat keahlian.

Panel menawarkan metode sederhana, ramah pengguna, dan intuitif untuk menghemat waktu dan sumber daya Anda. Meskipun cPanel masih merupakan opsi yang paling sering digunakan di pasar, lebih banyak alternatif telah muncul, seperti hPanel yang dirancang secara unik dari Hostinger.

Baca Juga : Mau Jualan di TikTok ? Begini Cara Melihat Pesanan Di Tiktok Shop

Berbeda dengan cPanel, yang memiliki komunitas yang dinamis dan sumber daya dokumentasi yang kaya, hPanel memiliki antarmuka yang sederhana, menu yang cukup jelas, dan suasana yang ramah. Panel yang dibuat sendiri juga dapat menghemat biaya tetap dan memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk penambahan tambahan.

Kami akan membandingkan hPanel dengan cPanel secara lebih rinci untuk membantu keputusan Anda. Kami juga akan menelusuri bilah menu atas di hPanel dan memeriksa fungsionalitas setiap bagian.

Perbedaan hPanel dan Cpanel

hPanel: Apa Itu?

Panel kontrol hosting internal kami yang dirancang khusus, hPanel, diproduksi oleh pengembang, insinyur UX, dan peneliti kami. Pengguna dapat memanfaatkan fitur intinya, termasuk domain, email, file, dan manajemen basis data, saat mengaksesnya.

Pertama dan terpenting, hPanel berbeda dari para pesaingnya karena antarmuka yang ramah pengguna untuk pemula.

Anda dapat menggunakan File Manager, Manage Hosting dan Email Accounts, dan alat FTP dengan hPanel sebagai alat praktis. Selain itu, Anda dapat dengan cepat memeriksa ruang disk dan bandwidth, memarkir domain, dan menyiapkan aplikasi yang diperlukan seperti WordPress atau Joomla.

Apakah Anda siap untuk mencobanya? Semua paket hosting web kami hadir dengan hPanel. Sebagai alternatif, lihat demo langsung untuk melihat tampilannya.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan hPanel?

Setiap panel kontrol, termasuk hPanel, memiliki kelebihan dan kekurangan.

Manfaat hPanel

  • Desain sederhana dan intuitif
  • navigasi yang mudah
  • Pengaturan untuk manajemen dan pengawasan menyeluruh
  • Informasi yang berguna terkait dengan aspek teknis seperti CPU, memori, penyimpanan, dan bandwidth
  • Kemampuan untuk mencadangkan dan memulihkan basis data dan file situs web disesuaikan dengan permintaan konsumen
  • fitur dan pembaruan yang sedang berlangsung

Kekurangan hPanel

  • hanya dapat diakses oleh pengguna Hostinger
  • Setelah antarmuka berbasis teks cPanel, desain berbasis grafis mungkin sulit untuk dinavigasi.

cPanel: Apa Itu?

Standar industri dan populer di kalangan pengembang, cPanel adalah panel kontrol berbasis Linux. Pengguna dapat dengan mudah meng-host akun online dengan bantuan antarmukanya.

Apa Perbedaan cPanel dan hPanel Satu Sama Lain?

hPanel menyerupai cPanel dalam banyak hal, termasuk instalasi langsung dan database MySQL. Perbedaan utama antara keduanya adalah pencipta; hPanel dibuat secara internal oleh Hostinger untuk memfasilitasi pengalaman online setiap pelanggan.

Berikut ini adalah perbedaan utama antara hPanel dan cPanel, serta alat admin berbasis web lainnya:

Dengan dimensi visual, antrean tindakan, dan fitur UI/UX yang fantastis, Cloudbase—bagian hPanel yang menghadap pelanggan—membantu mempertahankan pengalaman yang tidak berantakan sambil memberikan kinerja operasional yang signifikan. Semua peningkatan ini meningkatkan organisasi antarmuka hPanel dan daya tarik estetika.

Setiap server hanya memiliki titik akhir API yang terhubung ke sisi depan hPanel, meningkatkan kecepatan dan meningkatkan keandalan. Sumber daya masing-masing server digunakan untuk sepenuhnya meng-host cPanel, yang terjadi sementara itu. Hasilnya, hPanel tidak mengalami penurunan performa.

Baca Juga : Cara Download Video MP3 Youtube

Pembaruan perangkat lunak tersedia untuk cPanel, namun masih didukung oleh perangkat lunak lama yang kedaluwarsa. Kami memulai hPanel dari awal beberapa tahun yang lalu, dan kami masih menggunakan alat dan teknologi terbaru saat ini.

Karena beberapa lapisan cache, arsitektur hPanel memberikan waktu respons yang jauh lebih cepat bagi pengguna. Selain itu, pengguna dapat meng-host lebih banyak akun di satu server, yang menurunkan biaya tetap.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button